BERITA
  • 21 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 320 Kali Dilihat
BUPATI PRINGSEWU TINJAU LOKASI BANJIR DI KECAMATAN AMBARAWA


AMBARAWA - Bupati Pringsewu H.Sujadi tinjau lokasi banjir di area persawahan Pekon Ambarawa dan Pekon Ambarawa Timur hasil dari hujan semalaman yang mengakibatkan tanggul jebol, Sabtu 21 Maret 2020.

Kendati mulai surut, air langit yang turun dimulai dari hari jumat pagi ini masih menggenangi rumah warga dan beberapa wilayah persawahan. Menurut surat laporan musibah banjir dari Kepala Pekon Ambarawa Al Huda, dampak banjir dari lokasi Dusun 2 dan Dusun 3 Pekon Ambarawa menggenangi setidaknya 5 Ha tanaman palawija dan 110 Ha tanaman padi. Tanggul dari Sungai Way Napel yang jebol inipun turut menggenangi sejumlah wilayah di Pekon Margodadi dan terlebih Pekon Ambarawa Timur.



Didampingi Camat Ambarawa Sutikno, S.E. bersama Kepala Pekon Ambarawa Timur Rohmat, didampingi pula oleh Kabag Protokol dan Kompim Setdakab Pringsewu Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H. dan beberapa unsur TNI dan Polri.

Sujadi berharap swadaya dan gotong royong dari masyarakat dapat mempercepat pengurangan debit air agar tanaman padi dan palawija dapat terselamatkan serta tentunya tempat tinggal warga dapat segera surut agar dapat dilakukan pembersihan, untuk menghindari epidemi wabah DBD serta Covid-19 yang sekarang sedang marak menyebar. (KCA/fatkur)