BERITA
  • 04 Juli 2019
  • 0 Komentar
  • 432 Kali Dilihat
CAMAT AMBARAWA HADIRI KEGIATAN ADVOKASI DI BIDANG KESEHATAN LINTAS SEKTOR DI KECAMATAN AMBARAWA

AMBARAWA – Camat Ambarawa Moudy Ary Nazolla, S.STP., M.H. membuka Kegiatan Advokasi di Bidang Kesehatan Lintas Sektor di Kecamatan Ambarawa yang bertempat di Aula Pekon Ambarawa, Kecamatan Ambarawa, Kamis 04 Juli 2019. Menurutnya, acara ini dapat dijadikan sebagai kontrol sudah sampai mana kegiatan di bidang kesehatan berjalan di Kecamatan Ambarawa.

Kegiatan lintas sektor yang dimotori oleh Kepala UPT Puskesmas Ambarawa dr. Agung Wicaksono, turut dihadiri oleh Kapolpos Kecamatan Ambarawa Budi Hartono, dengan pemateri Kasi Surveilans dan Imunisasi Dinas Kesehatan Pringsewu, Marison S.Kep., M.M. Peserta kegiatan tersebut adalah kepala pekon se-Kecamatan Ambarawa, PLKB Kecamatan Ambarawa, PKK Kecamatan Ambarawa, dan tokoh-tokoh masyarakat yang peduli dengan kesehatan masyarakat.

Sebagai tuan rumah, Kepala Pekon Ambarawa, Al Huda, menyambut baik kegiatan yang nantinya akan berdampak baik bagi kesehatan lingkungan di Kecamatan Ambarawa. Terutama, dalam pelaksanaan pelayanan masyarakat pada bidang kesehatan di pekon-pekon pada Kecamatan Ambarawa.

dr. Agung Wicaksono sebagai moderator menjelaskan materi yang akan disampaikan pada kegiatan ini berhubungan dengan masalah kesehatan, seperti himbauan dilarang merokok dengan stiker, giat buang sampah pada tempatnya, hingga tempat cuci tangan untuk membantu masyarakat.

Kemudian pemateri Marison, S.Kep., M.M. menjabarkan materi tersebut, dengan beberapa tambahan informasi seperti indikator kamar mandi yang layak pakai, mengatasi nyamuk Demam Berdarah Dengue (DBD), hingga rencana kegiatan kesehatan pemeriksaan gratis di tiap-tiap pekon. Pemateri berharap agar semua kegiatan kesehatan dapat terlaksana dengan baik sehingga seluruh masyarakat khususnya Kecamatan Ambarawa menjadi masyarakat yang sehat, dan pada Kabupaten Pringsewu pada umumnya. (4/7/2019) (Fatkur Rokhman)