BERITA
  • 22 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 375 Kali Dilihat
KURANGI RESIKO STUNTING, TELUR LANGSUNG DIDISTRIBUSIKAN KE PEKON-PEKON SE-KECAMATAN AMBARAWA

AMBARAWA - Camat Ambarawa yang diwakili oleh Sekretaris Camat Eko Purwanto, S.Si. turut hadir dalam kegiatan Japfa Peduli Peningkatan Gizi di wilayah Kabupaten Pringsewu, Minggu 22 Maret 2020.

Diterima langsung oleh Kadis Koperindag Kabupaten Pringsewu Drs. Masykur, M.M., yang didampingi pula oleh camat-camat se-Kabupaten Pringsewu, untuk segera didistribusikan ke pekon-pekon pada wilayah kecamatannya masing-masing.



Saat ini stunting kembali ramai dibicarakan dan banyak orang awam yang tidak paham mengenai stunting. Stunting adalah keadaan tubuh yang sangat pendek, dilihat dengan standar baku WHO-MGRS (multicentre growth reference study). Makanan bergizi untuk anak itu sangat penting, karena kurangnya akses ke makanan bergizi juga bisa menjadi penyebab anak stunting. Hal ini dikarenakan harga makanan bergizi tidak murah.

Untuk itu, program Japfa Peduli Peningkatan Gizi dengan pembagian telur ini diharapkan dapat mengurangi resiko anak stunting di Kabupaten Pringsewu. Telur yang diserahkan hari ini juga akan langsung dibagikan ke pekon-pekon pada wilayah Kabupten Pringsewu, termasuk Kecamatan Ambarawa.

Selain makanan bergizi, stunting juga bisa disebabkan karena kurangnya akses ke air bersih dan sanitasi. Cuci tangan dengan benar saat ini masih rendah. (KCA/fatkur)

Infografis by: IG @indonesiabaik.id