BERITA
  • 31 Maret 2020
  • 0 Komentar
  • 182 Kali Dilihat
TERAPKAN PHYSICAL DISTANCING, KECAMATAN AMBARAWA RAPAT GUNAKAN VIDEO CONFERENCES

AMBARAWA - Camat Ambarawa Sutikno, S.E. memimpin rapat bersama aparatur pekon-pekon se-Kecamatan Ambarawa dengan menggunakan Video Conferences (Vidcon), Selasa 31 Maret 2020.

Hal ini diupayakan agar dapat terlaksananya Physical Distancing, dimana bisa diterjemahkan sebagai jaga jarak atau jaga jarak aman dan disiplin untuk melaksanakannya. Apabila hal tersebut banyak diterapkan maka akan semakin banyak digunakan untuk membantu orang memahami apa yang perlu mereka lakukan untuk mencegah penularan COVID-19.



Dengan peserta para sekretaris pekon sebagai ketua gugus tugas penanganan Covid-19 di wilayah pekon masing-masing, hal yang dibahas adalah mengenai penanganan 'banjir' kepulangan warga rantau baik dari dalam maupun luar negeri. Pekon-pekon diminta untuk selalu update data kepulangan warganya setiap hari, serta mengarahkannya untuk diperiksa oleh Puskesmas Ambarawa. Selain itu, mempersiapkan desinfektan juga diperlukan untuk menyemprotkan terutama kepada kendaraan yang digunakan.

Selain Covid-19, Program Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) juga menjadi topik pembahasan, karena hal tersebut merupakan dua fokus yang sedang penting dihadapi oleh Kabupaten Pringsewu, termasuk di Kecamatan Ambarawa. (KCA/fatkur)