Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu Lampung

COFFE MORNING PERCEPATAN PENURUNAN STUNTING DI WILAYAH KECAMATAN AMBARAWA

Coffe Morning dilaksanakan pada hari Rabu 30 Agustus 2023 di aula kecamatan Ambarawa, acara di mulai jam 07.30 WIB dan di pandu langsung oleh Camat Ambarawa Bapak Eko Purwanto S.Si dan Sekcam Ambarawa M. Andri Dwiharto,S.Ap, MM serta dihadiri oleh  unsur Ka. Puskesmas Ambarawa, Korluh KB Ambarawa, Ahli Gizi Ambarawa, Kepala Pekon se-Kecamatan Ambarawa, Koordinator Bidan Desa Kecamatan Ambarawa dan pemangku kepentingan lainya.

Dari acara tersebut di capai kesepakatan atau inovasi yang bertujuan untuk aksi penurunan stunting di kecamatan Ambarawa yang di prioritaskan kepada penerima manfaat di dua pekon yaitu pekon Ambarawa Timur sebanyak 6 (enam) penerima manfaat dan pekon Tanjunganom sebanyak 7 (tujuh) penerima manfaat.

Adapun aksi yang tempuh yaitu dengan cara melaksanakan Program yang di beri nama Bapak Asuh Atasi Stunting (BAAS), dari program tersebut di himpun donatur untuk kegiatan pemberian makanan olahan bagi penyandang Stunting yang dilaksanakan selama 3 (tiga) bulan, di mulai pada bulan September sampai dengan Novemer 2023. Dari program tersebut di harapkan dapat mempercepat penurunan angka stunting di wilayah pekon Ambarawa Timur dan pekon Tanjunganom Kecamatan Ambarawa.